Fakta Unik Antara Brasil vs Kolombia

Fakta Unik Antara Brasil vs Kolombia - Duel Brasil vs Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Sabtu (5/7) dini hari WIB menorehkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta Sports, tak lama setelah laga yang dimenangkan Brasil 2-1 berakhir, ada catatan penting yang tersuguh di di Estadio Castelao, Fortaleza. Ini menjadi hari yang membahagiakan bagi Thiago Silva, Neymar, David Luiz, dan Luiz Felipe Scolari.



Silva menyabet dua prestasi. Pertama, dia menjadi pemain ketiga tercepat yang menciptakan gol di Piala Dunia. Dia hanya butuh tujuh menit untuk menaklukkan kiper Kolombia, David Ospina. Selain itu, Silva juga menjadi kapten kedua Brasil yang mencetak gol setelah Piala Dunia 1994.

Neymar memang tak mencetak gol, bahkan harus meninggalkan laga pada menit ke-88 lantaran cedera. Namun dia punya andil terciptanya gol pertama Brasil. Sejauh ini Neymar sudah mengepak empat gol dan dia merupakan pemain Brasil pertama yang terlibat dalam lima gol sejak Piala Dunia 2002.

Luiz tak kalah ciamik. Dialah yang mencetak gol kedua Brasil dan itu dihasilkan lewat tendangan bebas. Alhasil, dialah yang mampu melakukan itu lagi setelah Ronaldinho melakukan hal yang sama saat melawan Inggris pada 2002.

Bagi Scolari, kemenangan ini melewati rekor 13 kemenangan Mario Zagallo, pelatih Selecao sebelumnya.

Tak hanya pemain Brasil, pemain Kolombia, James Rodriguez, juga menorehkan catatan gemilang. Gol balasan yang dia cetak lewat tendangan penalti pada menit ke-88 menambah koleksinya menjadi enam gol. Jumlah ini lebih banyak dari total gol yang dicetak Kolombia pada Piala Dunia 1994 dan 1998, yakni lima gol.

Blog, Updated at: 21.35

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini