Mario Gotze Mencetak Gol, Pecahkan Rekor Tweet

Mario Gotze Mencetak Gol, Pecahkan Rekor Tweet Keberhasilan Jerman merebut trofi Piala Dunia 2014 ternyata menjadi topik yang ramai diperbincangkan di Twitter. Kemenangan Der Panzer 1-0 atas Argentina di Estadio Maracana sanggup memecahkan rekor Twitter.


Rekor tercipta saat Mario Gotze mencetak gol kemenangan Jerman.

Pengguna Twitter begitu ramai saat Mario Goetze mencetak gol kemenangan Jerman di babak perpanjangan waktu. Seperti dikutip 3News, sebanyak 618.725 tweet per menit muncul setelah Goetze mencetak gol. 

Jumlah tersebut mengalahkan jumlah tweet saat Jerman mempermalukan Brasil 7-1 di babak semifinal. Saat itu, muncul 580 ribu tweet per menit. 

Namun, secara keseluruhan jumlah tweet dalam laga Brasil vs Jerman masih lebih unggul. Sebanyak 35,6 juta tweet muncul saat Der Panzer mempermalukan Selecao. Sementara itu, untuk laga final hanya ada 32,1 juta tweet.

Final di Estadio Maracana juga memecahkan rekor sebagai acara olahraga yang paling banyak diperbincangkan di Facebook. Sebanyak 280 juta interaksi diciptakan 88 juta pengguna, termasuk komentar, jumlah like, dan juga posting.

Gelar Piala Dunia 2014 merupakan yang keempat untuk Jerman. Sebelumnya, dengan nama Jerman Barat, mereka berhasil menjadi juara pada 1954, 1974, dan 1990.

Blog, Updated at: 21.10

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini