Prediksi Jerman vs Argentina : Misi Menghapus Kutukan Tim Eropa Di Tanah Amerika Latin

Prediksi Jerman vs Argentina : Misi Menghapus Kutukan Tim Eropa Di Tanah Amerika Latin. - Akhirnya Piala Dunia memasuki pertandingan puncaknya. Event akbar ini akan mempertemukan dua raksasa sepakbola dunia, yakni Jerman dan Argentina di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari nanti.


Bolagoal - Jerman melangkah ke final usai menang besar atas tuan rumah Brasil, sedangkan Argentina mencapai final setelah menang dalam drama adu pinalti atas Belanda. Pertandingan ini akan mengingatkan kita dengan Piala Dunia 1986 dan Piala Dunia 1990, dimana didua Piala Dunia itu, mereka saling mengalahkan di laga pamungkas.

Di Meksiko '86, Argentina dengan Diego Maradona-nya meraih gelar juara dunia keduanya setelah mengalahkan Jeramn dengan skor 3-2. Saat itu Jerman masih bernama Jerman barat. Tapi empat tahun kemudian di Italia, Jerman berhasil membalaskan dendamnya setelah gol tunggal Andreas Brehme dari titik putih berhasil membuat Argentina menangis.

Di final nanti, Jerman kemungkinan belum bisa diperkuat oleh Mats Hummels yang belum 100 fit dari cedera lututnya. Namun berita terakhir menyebutkan bahwa Hummels bisa saja turun dalam pertandingan final, setelah tim dokter membolehkan pemain Borussia Dortmund itu berlatih ringan bersama tim, Sabtu lalu. Pelatih Joachim Loew sendiri memiliki cadangan strategi, yakni menempatkan kembali Philipp Lahm di posisi bek kanan. Jerman juga mempunyai misi menghapus kutukan tim Eropa yang tak pernah bisa juara di tanah Amerika Latin.

Sedangkan di kubu Argentina, sosok Angel Di Maria kemungkinan besar belum bisa bermain akibat cedera paha yang dideritanya. Kehilangan Di Maria berakibat kurangnya kreativitas permainan tim Tango, dan itu terlihat saat pertandingan melawan Belanda. Tim Tango akan terus mengandalkan Lionel Messi untuk bisa hadirkan gelar ketiga Piala Dunia ke Argentina.

Dari kebugaran tim pun, Jerman lebih diuntungkan karena mereka memiliki waktu istirahat yang lebih panjang. Argentina bisa terkendala waktu pemulihan yang lebih pendek lantaran bermain selama 120 menit saat menghadapi Belanda.

Yang pasti pertandingan kali ini akan membuktikan, apakah kutukan tim Eropa yang tak pernah bisa juara di tanah Amerika Latin masih berlaku atau tidak. Selain itu, ini adalah pembuktian bagi Lionel Messi yang kerap disamakan dengan legenda sepakbola Diego Armando Maradona untuk bisa menghadirkan gelar juara ketiga bagi Argentina.

Prakiraan Susunan Pemain:

Jerman: Neuer; Lahm, Boateng, Mertesacker, Howedes; Khedira, Schweinsteiger, Kroos; Ozil, Muller, Klose.

Argentina: Romero; Zabaleta, Demichelis, Garay, Rojo; Biglia, Mascherano; Di Maria, Messi, Lavezzi; Higuain.

Head To Haed:
15 Agustus 2012 Jerman 1-3 Argentina
3 Juli 2010 Argentina 0-4 Jerman
3 Maret 2010 Jerman 0-1 Argentina
30 Juni 2006 Jerman 1-1 Argentina
21 Juni 2005 Argentina 2-2 Jerman

Blog, Updated at: 01.05

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini